Diseminasi Renstra, RIR 2016-2020 dan Survei ADKAR 2016

diseminasirenstraBatam, Selasa 30 Agustus 2016 Kepala Sekretariat Perwakilan Muhaimin membuka acara  Diseminasi Renstra, RIR 2016-2020  dan Survei ADKAR 2016. Acara yang berlangsung di Auditorium lantai 5 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau diikuti oleh jajaran pejabat struktural , fungsional dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutan Kepala Perwakilan yang dibacakan oleh Kepala Sekretariat, dipaparkan bahwa memang sudah merupakan kewajiban untuk selalu mengkomunikasikan kebijakan baru yang telah ditetapkan oleh BPK kepada seluruh pegawai di satuan kerja . Rencana Strategis BPK Tahun 2016-2020 yang ditetapkan melalui Keputusan BPK No. 7/K/I-XII.2/12/2015 dan berlaku sebagai pedoman bagi BPK dan satker di lingkungan BPK untuk menentukan langkah dan tujuan dalam mencapai visi misinya lima tahun mendatang.

Kepala Direktorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Kinerja Beni Ruslandi memaparkan tentang diseminasi Renstra. Selain melakukan diseminasi Renstra juga dipaparkan mengenai Rencana Implementasi Renstra 2016 sebagai cara mencapai sasaran strategis BPK yang termuat dalam pencapain Renstra. Selanjutnya setelah selesai acara diseminasi dilanjutkan pula survey ADKAR kepada beberapa pegawai/auditor yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan Renstra dan RIR pada tahun sebelumnya.

Dengan telah dilaksanakannya diseminasi ini, diharapkan agar seluruh pegawai BPK mendapat informasi mengenai Rencana Strategis BPK Tahun 2016-2020 dan dapat menjadi acuan dalam melakukan pengelolaan kegiatan pemeriksaan maupun nonpemeriksaan di BPK.