Pandemi Tak Halangi Silaturahmi

Batam – Tepat pada 1 Syawal 1441 H atau 24 Mei 2020, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Halal Bi Halal secara virtual melalui video conference.

Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya adalah tidak adanya silaturahmi secara fisik yang dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena terhalang pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saai ini. Namun demikian, budaya silaturahmi tidak boleh luntur, terlepas dari keterbatasan yang harus dihadapi. Bagaimana pun Idul Fitri akan selalu menjadi momen untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan keluarga, kerabat maupun rekan kerja. Halal Bi Halal kali ini masih tetap dengan makna yang sama dan masih dengan semagat yang sama, yakni untuk tetap menjalin hubungan yang baik antar sesama pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kepri. Yang membedakan hanyalah tempat dan caranya saja.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, meskipun perayaan Idul Fitri kali ini di tengah pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menghalangi silaturahmi. Silaturahmi masih tetap dapat dilakulan, yakni dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Diakhir acara, Kepala Perwakilan beserta istri juga mengucapkan Selamat Idul Fitri serta menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta Halal Bi Halal yang berkesampatan hadir. Demikian pula dengan peserta lainnya, saling mengucapkan selamat idul fitri bermaaf-maafan dengan pegawai yang lain. (Dsk)