Pemprov Kepri Bangun Tiga Unit Sekolah Baru di Lingga

Lingga – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M Dali mengatakan, di tahun 2020 ini untuk Kabupaten Lingga akan dibangun tiga unit sekolah baru tingkat SMA.

“Di 2020 ini ada tiga unit sekolah baru tingkat SMA di Kabupaten Lingga yakni SMA Singkep Selatan, SMA Singkep Pesisir dan SMA Posek,” kata Dali usai menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Pendidik di SMKN 1 Singkep, Rabu (29/1/2020).

Dali menjelaskan, untuk SMA di Singkep Selatan pada 2019 lalu sudah dilakukan pembangunan hingga saat ini masih dalam proses lanjut. “2020 tinggal melanjutkan. Sedangkan Singkep Pesisir dan Posek di awal 2020 ini akan mulai dibangun,” jelas Dali.

Dali menuturkan, berdasarkan kelembagaan sekolah yang saat ini dalam proses pembangunan sudah memiliki siswa. Hanya saja para siswa tersebut dititipkan di sekolah yang ada terlebih dahulu yang dapat digunakan untuk proses belajar mengajar.

“Jadi ini merupakan susulan secara fisik. Jadi, alhamdulilah 2019 akhir DD-nya sudah siap hanya tinggal pembangunan. Dan di awal triwulan I ini sudah mulai pelelangan dan sudah ada pemenangnya,” beber Dali.

Menurut Dali, dengan era yang penuh demokratis tentunya pemerintah lebih mengedepankan keinginan masyarakat sehingga antara pemerintah dengan masyarakat terjadi keseimbangan. “Harus ada keseimbangan antara keinginan masyarakat dengan pemerintah,” kata dia.

Editor: Gokli

Sumber: BATAMTODAY.COM