Kerja Bersama, Bersama Kerja. Indonesia Kerja Bersama

Batam – Bertempat di Lapangan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, segenap pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara bendera yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan, Joko Agus Setyono, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bertemakan “Indonesia Kerja Bersama”, upacara bendera juga diikuti oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau yang pada kesempatan tersebut sekaligus bertindak sebagai pelaksana upacara.

aIMG-20170817-WA0026Dalam Pidato Ketua BPK RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dalam amanatnya, disampaikan bahwa slogan dari Tema Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 ini adalah “Kerja Bersama, Bersama Kerja.” Dalam pidatonya, Ketua BPK mengingatkan bahwa tema dan slogan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini diangkat dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa bangsa Indonesia mempunyai budaya gotong royong. Sejarah membuktikan bahwa semangat gotong royong merupakan perekat sosial yang membangun kebersamaan dan harmoni diantara keberagaman yang ada di sekitar kita.

“Prinsip kerja sama dan gotong royong sesuai slogan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”, sejalan dengan upaya kita dalam membangun sinergi bersama untuk meningkatkan kualitas dan manfaat kelembagaan BPK. BPK sebagai salah satu lembaga negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini. Peran tersebut diwujudkan melalui Visi BPK dalam Renstra 2016-2020, yaitu sebagai pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan bernegara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Untuk meningkatkan kualitas dan manfaat kelembagaan BPK ini, kita perlu memperkuat implementasi Standar Pemeriksaan Keuangan Negara dan Kode Etik”, demikian salah satu amanat penting yang ditekankan oleh Inspektur Upacara.

aIMG-20170817-WA0052

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72. Kerja Bersama, Bersama Kerja. Indonesia Kerja Bersama. Merdeka! Merdeka! Merdeka! (iew)