Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Batam

irPada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016, BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan Upacara Bendera memperingati HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepri di Batam.

up1Upacara peringatan HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dipimpin oleh Kepala Perwakilan Isman Rudy diikuti oleh Kepala Sekretariat Muhaimin, Kepala Subauditorat Ratna A Kusumaningtias serta jajaran pejabat eselon IV dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau. Dalam sambutan Ketua BPK RI Harry Azhar Azis yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan, disampaikan bahwa rangkaian perjalanan panjang yang telah dilalui oleh negeri ini , harus disyukuri   bahwa BPK merupakan salah satu lembaga negara yang disebutkan dalam UUD 1945 dan tentunya harus berkontribusi terhadap pencapaian tujuan negara tersebut melalui tugas dan fungsi BPK. Untuk itulah, di dalam Rencana Strategis BPK Tahun 2016-2020, kita menetapkan visi BPK, yaitu: “Menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat”.

hut71 copy3Ditambahkan pula dalam pidato Ketua BPK RI, selain aktif di dalam negeri BPK juga terus meningkatkan kredibilitas dan peran aktif di tingkat internasional. Peran aktif ini ditujukan untuk penguatan kelembagaan BPK di mata dunia dan turut memberikan pengalaman atau pengetahuan dari BPK kepada dunia untuk bidang pemeriksaan keuangan negara. Selain keaktifan di organisasi BPK sedunia (INTOSAI), Asia (ASOSAI) dan Asia Tenggara (ASEANSAI), BPK juga terpilih menjadi external auditor International Atomic Energy Agency (IAEA). Saat ini, BPK sedang menyiapkan program pemeriksaan untuk IAEA tersebut.

upDengan tema Indonesia Kerja Nyata, Peringatan Kemerdekaan Hari Ulang Tahun ke-71  diharapkan semua elemen bangsa mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita, dengan kerja nyata untuk mencapai tujuan negara yang dicita-citakan.

Dirgahayu Republik Indonesia!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!