Kepala Perwakilan

Widhi Widayat S.E., M.Si., CSFA., Ak., CA.

Kepala Perwakilan merupakan pimpinan tertinggi pada Kantor Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau. Kepala Perwakilan bertanggungjawab atas seluruh pelaksanaan tugas baik pada bidang pemeriksaan maupun pada bidang penunjang dan pendukung pada BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Saat ini BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau dipimpin oleh Widhi Widayat S.E., M.Si., CSFA., Ak., CA. sebagai Kepala Perwakilan.

Dilahirkan di Bandung pada 4 Agustus 1969, Widhi Widayat menyelesaikan pendidikan S-1 Akuntansi di Universitas Sebelas Maret pada Tahun 1996 dan S-2 Akuntansi di Universitas Gadjah Mada pada Tahun 2006.

Widhi memulai karier di BPK pada tahun 1997 sebagai Pemeriksa Muda. Jabatan yang pernah diemban antara lain Kepala Seksi pada Seksi Kalimantan Tengah II.A di BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Subauditorat pada Subauditorat Papua III di BPK Perwakilan Provinsi Papua dan Kepala Subauditorat pada Subauditorat Banten di BPK Perwakilan Provinsi Banten. Sebelum menjabat sebagai Kepala Perwakilan pada BPK Provinsi Kepulauan Riau, Widhi menjabat sebagai Kepala Perwakilan pada BPK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diklat yang pernah diikuti antara lain Diklat Peran Ketua Tim Yunior, Peran Ketua Tim Senior, Peran Pengendali Teknis, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV dan Diklat Kepemimpinan Tingkat III. Selanjutnya terkait pendidikan dan kepelatihan teknis yang pernah diikuti antara lain Diklat Environment Awareness dan Pemeriksaan Laporan Keuangan Berperspektif Lingkungan, Diklat Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) Laporan Keuangan, Diklat Certified State Finance Auditor (CSFA), Diklat Pengaruh Perkembangan Faktor-Faktor Terkini dalam Pemeriksaan Keuangan Negara, dan Diklat Pelatihan Developing P.R.O.F.E.S.I.O.N.A.L Personality (7 Habits of Highly Effective People Plus).

Penghargaan yang pernah diperoleh yaitu SATYALANCANA WIRA KARYA pada tahun 2001, SATYALANCANA KARYA SATYA 10 TAHUN pada tahun 2007 dan SATYALANCANA KARYA SATYA 20 TAHUN pada tahun 2017.