Kasubbag Hukum

Ronni Akbar, S.H.

Subbagian Hukum mempunyai tugas melaksanakan pemberian layanan di bidang hukum yang meliputi legislasi, konsultasi, bantuan dan informasi hukum yang terkait dengan tugas dan fungsi BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Subbagian Hukum BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau saat ini dijabat oleh Ronni Akbar, S.H.  Dilahirkan di Jakarta pada 8 April 1976, Ronni, begitu beliau biasa disapa, menyelesaikan pendidikan S-1 Ilmu Hukum di Universitas Jenderal Soedirman pada Tahun 2002.

Memulai karier di BPK pada tahun 2003 sebagai Administrasi Umum pada Perwakilan BPK RI di Jakarta. Jabatan yang pernah diemban yaitu sebagai Kepala Subbagian SDM, Hukum dan Humas di BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara dan Kepala Subbagian Hukum di BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan serta Kepala Subbagian Hukum di BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Diklat yang pernah diikuti antara lain Diklat Auditor Ahli, Ketua Tim Yunior, Hukum Acara Pidana dan Perdata dan Tata Usaha Negara Serta Penafsiran Hukum dan Workshop Penyelesaian Ganti Kerugian Negara Terhadap Penanggungjawab yg telah Diproses Pidana.

Penghargaan yang pernah diperoleh yaitu SATYALANCANA KARYA SATYA 10 TAHUN pada Tahun 2013.