Dinas PUPR Tanjungpinang Refocusing Anggaran Tahap II Hampir Rp 20 Miliar

Tanjungpinang – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang kembali melakukan refocusing anggaran untuk dana pencegahan Covid-19 tahap kedua hampir Rp 20 miliar yang diambil dari anggaran pengadaan barang dan jasa untuk pembangunan jalan.

Plt Kadis PUPR Tanjungpinang, Zulhidayat menjelaskan, refocusing yang dilaksanakan adalah untuk membiayai penanganan Covid-19 di Tanjungpinang yang diambil dari anggaran jalan, drainase dan perjalanan dinas ke luar kota.

“Kita sudah usulkan ke Tim TAPD Tanjungpinang sebesar Rp 20 miliar untuk tahap kedua. Dimana pada tahap pertama kita sudah melakukan refocusing sebesar Rp 5 miliar dan itu sudah berjalan,” terang Zulhidayat, Rabu (22/4/2020) saat ditemui di ruangannya.

Dengan dilakukan refocusing anggaran di Dinas PUPR tersebut, jika tim TAPD menyetujuinya maka dipastikan hampir 50 persen anggaran pengadaan sudah kita alokasikan untuk penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang.

“Untuk paket pengadaan jalan dan drainase kalau usulan sudah diterima tim TAPD, maka dipastikan paket pengadaan untuk jalan tidak ada lagi, yang tersisa adalah paket pembangunan Puskesmas Sungai Jang dan Pembangunan Quran Center, karena kedua paket tersebut berhubungan dengan kesehatan dan pendidikan,” jelas Zulhidayat.

Meskipun anggaran pengadaan terserap untuk kegiatan pencegahan Covid-19, Zulhidayat berharap anggaran tersebut hendaknya bermanfaat dalam penaggulanagan wabah Covid-19.

“Tahun ini biar saja pengadaan barang dan fisik tertunda untuk mengatasi kondisi pencegahan Covid-19, sehingga nantinya kondisi tersebut bisa kembali normal dan pengadaan dapat kita laksanakan pada tahun selanjutnya,” harap Zulhidayat.

Editor: Yudha

Sumber: BATAMTODAY.COM