Diklat Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM) versi 2.0 di BPK Kepri

Batam – Dalam rangka mensosialisasikan perubahan dari Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM) versi 1.0 ke SISDM versi 2.0 kepada para pegawai di lingkungan Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Biro SDM BPK mengadakan kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk pendidikan dan pelatihan. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium lantai 5 kantor Perwakilan selama dua hari pada 16 dan 17 Januari 2019 tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai BPK Kepri.

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan, Kepala Sekretariat Perwakilan, Sigit Pratama Yudha berkenan membuka secara resmi dan sekaligus menyampaikan harapannya bahwa dengan diselenggarakannya diklat SISDM versi 2.0 akan menambah pengetahuan pegawai dan dapat mempermudah pelaksanaan tugas para pegawai.

Sementara itu pada kesempatan berikutnya, Sumono, Kasubbag Analisa Jabatan dan SISDM Biro SDM yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa salah satu perbedaan utama SISDM versi 1.0 dan SISDM versi 2.0 adalah tampilan interface SISDM versi 2.0 yang lebih mobile friendly sehingga mudah untuk diakses melalui layar smartphone.

SISDM versi 2.0 yang dirilis pada tahun 2018 tersebut juga disertai dengan 11 modul baru yang telah dikembangkan oleh Biro SDM dan siap untuk dipergunakan, yaitu Modul Mutasi, Hukuman Disiplin, Assesment, KP4, Kenaikan Gaji Berkala (KGB), Rekam Medis, Penilaian Angka Kredit (PAK), Arsip Digital, Tunjangan Kinerja, Tugas Belajar dan Management Information System (MIS). Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan workshop dan pelatihan pembuatan DUPAK secara online melalui SISDM versi 2.0 untuk para pemeriksa. (eR)