Pemprov Kepri akan Bangun 49 Sekolah dan 38 RKB Tahun Depan

Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menganggarkan Rp447 miliar dari anggaran APBD untuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri tahun 2019 mendatang.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, anggaran di bidang pendidikan itu merupakan anggaran terbesar pertama yang dianggarkan Pemprov.

“Kami tetap komitmen untuk menganggarkan 25 persen anggaran pada APBD Kepri tahun 2019,” ujar Nurdin belum lama ini, dilansir Batamnews.co.id dari laman Diskominfo Kepri.

Lanjutnya, pemprov telah menetapkan rencana pembangunan sekolah baru, dan ruang kelas baru (RKB), serta berbagai perlengkapan fasilitas belajar mengajar pada anggaran tersebut.

“Ada 49 unit sekolah baru yang akan dibangun di beberapa lokasi di Kepri. Kemudian, 38 RKB juga akan dibangun pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur sekolah dan pembangunan RKB serta fasilitas bidang pendidikan lainnya saja yang menjadi perhatian. Tapi, tahun depan Nurdin memastikan akan menambah gaji guru honorer atau guru tidak tetap di Kepri.

“Jadi, tidak hanya kualitas pendidikan yang meningkat. Namun juga kesejahteraan guru juga akan tetap diperhatikan,” katanya.

Editor : Rhuuzi Wiranata

Sumber: Batamnews