BPK Kepri Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Batam – Sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim pada Selasa, 5 Juni 2018 bertempat di Auditorium BPK Kepri. Acara yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau, Joko Agus Setyono, dan diikuti oleh seluruh pegawai beserta keluarga besar BPK Kepri tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai salah satu ajang mempererat silaturahmi diantara satu sama lain.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan, berharap kegiatan yang positif tersebut dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang karena selain dapat mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan diantara keluarga besar BPK Kepri, juga dapat meningkatkan rasa saling toleransi, hormat-menghormati dan tenggang rasa diantara satu sama lain karena tidak semua pegawai yang ada di BPK Kepri beragama Islam. Selain itu, Kepala Perwakilan juga menyampaikan harapannya, bahwa dengan diundangnya anak-anak yatim dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut dapat menjadikan Kantor BPK Kepri sebagai rumah terbaik bagi seluruh yang ada di dalamnya. Menurut beliau, sebaik-baiknya rumah adalah yang di dalamnya terdapat anak yatim yang dimuliakan.

Selain agenda utama yaitu buka puasa bersama, dalam rangkaiannya, acara hari itu juga diisi dengan ceramah atau tausiyah agama, pemberian bingkisan kepada anak yatim, pembacaan doa dan Sholat Maghrib berjamaah. Pemberian bingkisan untuk anak yatim, berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya, diberikan secara langsung oleh Kepala Perwakilan kepada 24 anak yatim yang diundang dan hadir pada acara tersebut. (dsk)