Dinas PMD Bintan Sidak Progres Penggunanaan Dana Desa

Bintan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan, lakukan sidak ke beberapa desa yang ada di Kabupaten Bintan untuk mengecek progres pembangun atau kegiatan yang menggunakan sumber dari dana desa.

Kepala Dinas PMD Bintan, Ronny Kartika mengatakan sidak yang dilakukan pada Selasa (5/6/2018) itu untuk mengecek langsung progres dari pembangunan ataupun kegiatan yang bersumber dari alokasi dana desa.

“Jadi ingin melihat langsung, apakah dana tersebut betul-betul dimanfaatkan, sesuai peruntukannya atau tidak,” ujar Ronny saat ditemui di Kijang, Selasa (5/6/2018).

Dari hasil sidak yang dilakukan oleh PMD, kata Ronny secara umum proyek sudah berjalan dan sudah ada yang selesai. Dalam artian desa yang ada di Bintan, benar-benar menggunakan anggaran sesuai peruntukannya.

“Sampai saat ini belum ada yang menyelewengkan dana desa. Semoga proyek tahun ini selesai semuanya tepat waktu dan sesuai dengan peruntukannya,” harap Ronny.

Adapun contoh yang sudah berjalan di Kecematan Bintan Pesisir, pengerjaan semenisasi jalan di Desa Numbing. Kemudian pengerjaan batu miring penahan gelombang, kemudian jalan pelantar di Mapur.

“Semua proyek sudah hampir selesai, dan nantinya tentu bisa nikmati masyarakat manfaatnya,” kata Ronny.

Editor: Yudha

Sumber: BATAMTODAY.COM