Laporan Keuangan BPK Kepri Masuk Tiga Besar Terbaik se-Kepri

Batam – Laporan Keuangan Tahun 2016 BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau meraih peringkat ketiga sebagai LK K/L tingkat UAPPA-W Tahun 2016 lingkup Provinsi Kepulauan Riau. Penghargaan yang diberikan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau ini diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Joko Agus Setyono, dalam suatu event penganugerahan sekaligus Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah Tahun Anggaran 2017 serta Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 kepada KPPN Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri.

Penghargaan diberikan kepada 5 satuan kerja yang berkinerja terbaik dalam menyajikan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2016 dengan 3 indikator penilaian yang meliputi kualitas data laporan keuangan, ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan dan kelengkapan dokumen pendukung laporan keuangan. Selepas menerima penghargaan ini, Joko Agus mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh instansi yang dipimpinnya. “Penghargaan ini sangat penting karena menunjukkan bahwa BPK tidak hanya profesional dalam melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan, tetapi juga profesional dalam menyajikan laporan keuangan sesuai Standar Akuntansi Pemerintah”, terangnya. Namun dibalik itu, diakui Joko Agus peringkat ketiga terbaik belumlah cukup, “Tahun depan harus lebih baik lagi, bahkan seharusnya kita jadi nomor satu”, tegasnya lagi.

Acara yang digelar pada tanggal 28 Agustus 2017 di Hotel CK Tanjungpinang tersebut turut pula dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Heru Pudyo Nugroho, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepulauan Riau, Gusti Raizal, dan pejabat-pejabat penting lainnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. (why)