Pengucapan Sumpah Janji PNS

cpnsBatam (23/5). BPK Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2016 menyelenggarakan acara pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepri. Terdapat lima orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diambil sumpahnya yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri Isman Rudy. Turut hadir pula, Kepala Sekretariat Perwakilan Muhaimin, serta pejabat eselon IV dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Kepri.

Dalam sambutan Sekretaris Jenderal yang dibacakan oleh Isman Rudy, ditekankan bahwa Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk selalu berkinerja baik, selalu belajar dan meningkatkan diri, memegang teguh integritas, independensi dan profesionalisme sebagai pemeriksa keuangan negara. Ditambahkan pula, sejak terbitnya UU Aparatur Sipil Negara tahun 2014, telah terjadi perubahan paradigma pada PNS dimana PNS diakui sebagai profesi dan menyebabkan setiap PNS harus mematuhi kode etik PNS serta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Hingga bulan Mei 2016, BPK perwakilan Kepri tercatat mempunyai 75 orang pegawai yang terdiri dari unsur pemeriksa dan penunjang di bidang kesekretariatan. *