Tambah Pasokan Mesin di Natuna

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN/Persero) Unit Industri Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) memberikan tambahan pasokan mesin dengan kapasitas 1000 KW ke Kabupaten Natuna. Hal ini untuk mengatasi gangguan kelistrikan disana yang telah mengalami pemadaman bergilir sejak Jumat (21/7) lalu.

Kepala Dinas ESDM Kepri Darwin mengatakan, mesin berkapasitas 1000 kW tersebut dikirim dari Batam pada Kamis (27/7). Saat ini sedang dalam perjalanan menuju Ranai, Kabupaten Natuna, dan diperkirakan sampai di Ranai pada Minggu (30/7). Mesin tersebut ditargetkan dapat beroperasi penuh pada minggu pertama bulan Agustus.

Darwin menjelaskan saat ini daya mampu mesin pembangkit di Natuna sebesar 6.450 kW, sementara beban puncak mencapai 7.250 kW. Sehingga penambahan mesin pembangkit 1000 kW tersebut diharapkan akan meningkatkan ketersediaan listrik di Natuna dari yang sebelumnya defisit 800 kW menjadi surplus 600 kW.

[Berita selengkapnya klik disini]