Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji 32 Pejabat Pemeriksa dan Pranata Komputer Baru di BPK Kepri

Batam – Bertempat di Auditorium Lt.5 Gedung Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (BPK Kepri), 31 calon Pejabat Fungsional Pemeriksa (JFP) dan 1 (satu) orang calon Pejabat Fungsional Pranata Komputer (JF Prakom) mengikuti prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji JFP dan JF Prakom pada Rabu, 8 Maret 2023.

Para pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya tersebut berasal dari rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di BPK RI formasi tahun 2021 yang ditempatkan di BPK Kepri. Ke-32 JFP dan JF Prakom tersebut sebelumnya telah diambil sumpah/janjinya sebagai PNS pada 23 Februari 2023. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini dipimpin langsung secara daring oleh Sekretaris Jenderal BPK RI, Bahtiar Arif, melalui video conference dan disaksikan oleh Kepala Perwakilan BPK Kepri, Jariyatna, para pejabat struktural dan fungsional, serta para staf di lingkungan BPK Kepri.

Dalam sambutannya selepas acara, Jariyatna mengucapkan selamat datang kepada para JFP dan JF Prakom yang baru dilantik sembari menitipkan harapan dan pesan agar secara profesional dapat berkontribusi optimal dalam setiap penugasan yang diamanahkan sembari senantiasa memegang teguh nilai dasar BPK, yaitu integritas dan independensi, dimanapun dan kapanpun berada. (eko)